Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

HARAPAN POTENSI KALI KEMBIRA DI KEMBANGKAN OLEH DINAS PARIWISATA SORSEL

POTENSI KALI KEMBIRA SORSEL
Teminabuan, kabarsorsel.com Kabupaten Sorong Selatan memiliki potensi wisata alam cukup menarik, didukung dengan tutupan hutan tropis yang lebat dan  kaya akan keanegaraman hayati berupa tumbuh-tumbuhan, hewan dan jenis mamalia lainya.



Karena memiliki daerah topografi, daerah ini kaya akan keanekaragaman hayati yang cocok bagi mereka yang berhobi  jelajah hutan untuk menikmati apa yang tersedia di alam ini.



Dari sejumlah potensi wisata yang ada, takkalah penting beberapa obyek wisata seperti kali/sungai menjadi perhatian tersendiri bagi sebagian besar masyarakat Sorong Selatan, bahkan  masyarakat atau pengunjung dari daerah lain yang berkunjung ke Sorong Selatan. Beberapa lokasi wisata sungai  yang menjadi perhatian pengunjung jika dikelola dengan baik adalah lokasi wisata Kali Kembira.



Fasilitas Obyek wisata yang susah tersedia yaitu Kali Sembra,Panta Kapal dan safrok sasnek. Tapi masih banyak lokasi wisata sungai /kali yang ada di Kabupaten Sorong Selatan belum tersentuh oleh dinas pariwisata.   

kali kembira jika di kelola oleh dinas pariwisa dengan membangun honai atau tempat singgah. Maka akan menarik banyak pengunjung yang datang untuk bersantai dan menikmati sejuknya udara dan jernihnya air sungai kali kembira. 

Terlihat pengunjung berkeliling kali kembira dan taklama kemudian   lansung menyeburkan diri kedalam air, ada yang berenang menyebrangi kali dan bermain bersama sama teman temannya, sesekali menyelam untuk beberapa menit sambil menikmati dinginya air.  

Beberapa pengunjung ada yang beristirahat dibawah rerimbunan pohon sambil menikmati udara segar. Ada juga  menyantap bekal makan siang bersama teman temannya yang dimasak di pinggir kali atau yang di bawah dari rumah mereka. 

Untuk menjangkaui tempat wisata kali kembira cukup mudah, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua (ojek) atau roda empat dengan ongkos yang tidak terlalu mahal. Sebab lokasi obyek wisata tersebut berada dekat Distrik Teminabuan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata kali kembira,  kalian bisa melalui kampung Skendi atau Kampung Nambro dan jarak tempuhnya pun tidak begitu jauh.
 ( CS )

Posting Komentar

0 Komentar