Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Strategi pembangunan Kabupaten Sorong Selatan


Strategi pembangunan Kabupaten Sorong Selatan
Strategi pembangunan dan  langkah-langkah dari setiap isu program pemerintahan.

Kesehatan
Meningkatkan pelayanan Kesehatan merupakan pelaksanaan dari sasaran pelayanan kesehatan yang bermutu.melalui kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat Sorong Selatan. Pelayanan bermutu adalah pelayanan kesehatan yang memuaskan sesuai dengan standar  dan etika pelayanan kesehatan yang dijangkau oleh lapisan masyarakat.

Pendidikan
Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dengan pendekatan Prfofesionalisme Guru dan Pendidikan Murah yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia guna menciptakan generasi unggul, berkompetensi, mandiri dan berdaya saing. Merealisasikan anggaran pendidikan 20%; membangun sekolah unggulan.

 Peningkatan kualitas jangkauan pelayanan pendidikan dengan mendorong masyarakat untuk menyekolahkan anaknya sampai pada jenjang pendidikan tinggi. Selain itu, pengembangan pendidikan kejujuran untuk menghasilkan mutu yang mempunyai keahlian dan ketrampilan untuk memenuhi pembangunan di berbagai bidang di Kabupaten Sorong selatan ke depan harus memprioritaskan pemenuhan kualitas SDM di dukung dengan program dan kegiatan daerah yang mampu kerja sama dengan pemerintah pusat.

infrastruktur
meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sorong Selatan merupakan roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan aspek penting untuk meningkatkan pelayanan publik. Transportasi merupakan tulang punggung distribusi sehingga perlu dipenuhi untuk meningkatkan produktifitas.
sarana permukiman seperti air minum dan sarana perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Ekonomi
Perekonomian daerah yang mandiri berbasis sumberdaya lokal. adalah peningkatan produktifitas, pendapatan, dan daya beli masyarakat melalui  ketrampilan yang memacu etos wirausaha. Memberikan peluang dan akses dalam meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat. dengan dukungan investasi modal dapat meningkatkan percepatan pembangunan.

Pemerintah daerah menjalin kemitraan dengan berbagai pihak di anggap potensial, mulai dari sektor pertambangan migas, pertanian, perikanan dan kelautan, kehutanan.
Semakin banyak lapangan kerja, maka pendapatan dan daya beli masyarakat pun meningkat sehingga akan terjadi peningkatan kemampuan masyarakat membayar pajak dan retribusi unrtuk pemerintah daerah.(CS )


Posting Komentar

0 Komentar