Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

TEKANAN KEHIDUPAN



“KEGAGALAN TIDAK BISA MELAMPAUI BATAS KEMAMPUAN KITA”


“kita melupakan KEGAGALAN apa yang telah terjadi dibelakang kita dan mengarahkan diri kita kepada HARAPAN kita dan berlari – lari kepada tujuan untuk meraih impian hari esok.

Prestasi  membuat seseorang terhibur dan terkagum – kagum. Namun apa yang terjadi? Di balik prestasi yang gemilang ada KEGAGALAN yang tidak dapat dihindari dalam sejarah kehidupan manusia.

Lalu mengapa orang yang mampu melewati KEGAGALAN justru tampaknya semakin kuat di tengah – tengah masa sulit? Jawabannya karena mereka TIDAK PUTUS ASA . Sikap putus asa merupakan musuh terbesar kita, karena putus asa secara otomatis akan memadamkan semua sumber kekuatan, POTENSI dan MOTIVASI kita.

KEGAGALAN tidak bisa melampaui batas kemampuan kita. Kita selalu membayangkan telur sebagai benda yang rapuh dan mudah pecah. Namun cobalah untuk meremas seluruh permukaan sebutir telur dalam genggaman tangan kita. Apa yang terjadi? Semakin kuat kita menekan telur tersebut, semakin tidak KUNJUNG PECAH.

Sebutir telur ternyata tidaklah serapuh yang kita duga selama ini. Ketika tekanan datang dari berbagai penjuru, cangkang telur menguraikan tekanan tersebut ke segala arah di permukaannya. Telur tidak pecah, melainkan justru terasa makin mengeras. Seperti itulah KEHIDUPAN KITA. Ketika tekanan dan masalah datang menerpa seluruh hidup kita, sesungguhnya kita memiliki cara untuk mengatasinya.

Tekanan mungkin datang dan mencoba MENGHANCURKAN kehidupa kita, jangan menyerapnya begitu saja dengan BERPUTUS ASA, namun sama seperti sebutir telur, yang menguraikan tekanan tersebut ke segala arah di permukaannya, biarlah kita juga menguraikan tekanan kehidupan ke dalam TANGAN TUHAN yang kuat, dan biarlah tangan Tuhan memproses kita menjadi kuat dan menang atas semua TEKANAN KEHIDUPAN ini. Bagaimana menurut kalian? (C.S)

Posting Komentar

0 Komentar