Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Target Program Kerja Dance Sangkek Kepala Bappeda Papua Barat

Kepala Bappeda Papua Barat
Dance Sangkek,SH,MH.

 Target Program Kerja Dance Sangkek Sesuai Sasaran RKPD T.A 2018 Papua Barat.
MANOKWARI, Litcom – Kepala Bappeda Provinsi Papua Barat, Dance Sangkek SH,MM mengatakan terdapat sejumlah program prioritas pembangunan di Papua barat sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2018.
Dimana didalam implementasiannya, Dance Sangkek menuturkan, sangat perlunya disinergitas dan komitmen semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyukseskan tercapainya program prioritas pembangunan di Papua barat sesuai dengan Rencan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2018.
” Sangat diperlukan sinergitas dan komitmen bersama guna menyukseskan tercapainya RKPD papua barat T.A 2018 itu,”Ucap Kepala Bappeda Papuabarat Dance Sangkek SH,MM kepada sejumlah awak media, Kamis (16/8/2018).
Klik Tautan Video Dibawah Ini :

https://www.youtube.com/watch?v=x2JThPacyPc
Sangkek juga menuturkan, sebab dari mata rangkaian komitmen tersebut juga akan di lakukan sejumlah pemantauan dan instruksi kepada Kabupaten/kota sesuai daerah sasaran yang harus dikerjakan guna meningkatkan dan mewjudkan terjadinya pemerataan pembangunan, berdasarkan arah program dan visi misi kerja pimpinan daerah Drs. Dominggus Mandacan selaku Gubernur Papua Barat dan Drs. Moh Lakotani selaku Wakil Gubernur.

” Intinya jika semua OPD ditingkat Provinsi dapat terjadi baik, maka di Kabupaten /Kota juga wajib ikuti, sehingga capaian RKPD T. A 2018 Papua Barat antara lain mengejar peningkatkan Indeks Pembanhunan Manusia yang saat ini Papua Barat masih di Posisi Kedua Nasional memiliki nilai IPM terendah yakni sekitar 60% dari standar IPM nasional yaitu 80%,”Bebernya
Lebih lanjut Dance Sangkek SH,MM, Pria kelahiran 14 desember 1964 itu membeberkan, selain pengejaran peningkatan maksimalnya capaian IPM papua barat, sesuai kerangka RKPD tersebut Papua Barat juga menargetkan segera melakukan upaya peningkatan konektivitas antar wilayah daerah Kabupaten/kota melalui peningkatan infrastruktur Dasar pembangunan Jembatan dan terbuka akses jalan penghubung, dan peningkatan kualitas air bersih kepada masyarakat. Selain itu juga terdapat sasaran target untuk ditahun 2019 mendatang membangunan sistem berbasis era digital online di Papua Barat dapat sepenuhnya diterapkan dan digunakan.
” Kita dalam 2 -3 tahun mendatang target aksesbilitas pembangunan penguatan jaringan berbasis online (digital) kita akan genjot. Ini penting, sebab dalam proses keterbukaan informasi layanan publik sangat membutuhkan penguatan digitalisasi ini, sehingga perlu mempertajam peningkatan SDM,”Tandasnya. (YN)
SUMBER BERITA 

Posting Komentar

0 Komentar