Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Covid-19, AHOK Sulap RS Pertamina Menjadi Rumah Sakit Pertama Menggunakan Robot di Indonesia

Jakarta. kabarsorsel.com AHOK Sulap RS Pertamina Menjadi Rumah Sakit Pertama Di Indonesia Yang Dilayani mengunakan Robot

Tangan dingin manusia satu ini kembali mengejutkan Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali berulah. Seperti biasa, Ahok bekerja dalam diam. Bekerja dalam sunyi untuk kemaslahatan masyarakat.


Bersama dan atas dukungan penuh Menteri BUMN Erick Thohir, Ahok menyulap Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) menjadi rumah sakit khusus pasien Covid-19 yang Jumat 10 April kemarin dilengkapi dengan fasilitas robot. Tujuannya untuk mengurangi kontak langsung pasien dengan tenaga medis yang semakin banyak terpapar dan meninggal dalam pengabdian.


Seluruh ruang perawatan dilengkapi dengan teknologi bertekanan udara negatif yang mampu menyaring kandungan udara di dalam ruang isolasi menjadi kandungan normal sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan sekitar.

Ruang rawat juga dilengkapi fasilitas radiologi serta laboratorium yang bisa menampung seribu tiga ratus sampel pasien Covid-19 setiap harinya. Kapasitas ruang isolasi mampu menampung 160 pasien.

Terima kasih Presiden Jokowi. Terima kasih Pak Erick. Terima kasih Pak Ahok. Tanpa jumpa pers, apalagi bicara gembar gembor yang menimbulkan "efek kejut", kalian langsung bekerja dengan hasil yang dapat dinikmati masyarakat.

Peace..Tuhan berkati Presiden Jokowi dan Indonesia bisa menang melawan pandemi covid - 19. (Redaksi Topik)

#KebaikanPastiMenyentuhHati

Posting Komentar

0 Komentar