Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Dominggus Mandacan Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Bupati Manokwari


MANOKWARI KABARSORSEL.COM — Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), pelepasan dan pemakaman jenasah Bupati Manokwari Almarhum Demas Paulus Mandacan, di Taman Bahagia, Kompleks TMP Manokwari, Kamis (23/4/2020).
Prosesi pemakaman almarhum Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, di Taman Bahagia, Kompleks TMP Manokwari, Kamis (23/4/2020
Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas kepergian Almarhum Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. “Meskipun terasa sangat berat terhadap keluarga yang ditinggalkan dengan dipanggilnya almarhum, sebagai umat yang percaya kematian merupakan suatu kepastian, dan tidak dapat dihindari oleh siapapun, bahkan kita sendiri tidak bisa memprediksi kapan kita akan kembali menuju hadirat-Nya,” tuturnya.
Gubernur Dominggus menambahkan, kiranya keluarga lebih tabah serta ikhlas atas cobaan dari Tuhan dengan kepergian Almarhum. “Terima kasih kepada istri almarhum tercinta, yang selalu mendampingi baik suka dan duka. Atas segala dukungan yang telah diberikan, hingga keberhasilan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab almarhum sebagai kepala daerah, tidak terlepas dari support seorang istri dan anak-anak, serta seluruh pejabat dan staf ASN Pemerintah Kabupaten Manokwari,” terangnya.
Provinsi Papua Barat khususnya Kabupaten Manokwari, imbuh Gubernur Dominggus, tentu berduka karena kehilangan putra terbaik, pemimpin yang luar biasa, yang mampu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Manokwari. Pemerintah Provinsi Papua Barat, ucap Gubernur, patut berbangga karena Almarhum Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, meninggal pada masa kejayaan sebagai bupati dan sedang dalam menjalankan tugas. “Selamat jalan Bapak Demas Paulus Mandacan. Kiranya Tuhan yang maha kuasa memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” tutupnya.
Dalam upacara pemakaman, tampak hadir Wagub Papua Barat Mohamad Lakotani, Wabup Manokwari Edi Budoyo, Forkopimda Papua Barat serta Manokwari, pejabat teras Pemkab Manokwari, serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.(redaksi topik)

Posting Komentar

0 Komentar