Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kampung Tegirolo Distrik Teminabuan : Upaya Penanggulangan Covid-19

Aktivitas Tim Satgas Covid-19
Kampung Tegirolo

Teminabuan,Kabarsorsel.com-Menindaklanjuti Instruksi bupati Sorong Selatan Nomor : 443.1/75/BSS/2020 tanggal 26 maret 2020 tentang Upaya Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong Selatan maka Kepala Kampung bersama aparat kampung Tegirolo distrik Teminabuan mengambil langkah-langkah strategis dalam hal upaya penanggulangan Covid-19 diwilayah kampung tegirolo.

Tindakan pertama yang dilakukan pemerintah kampung tegirolo adalah memerintahkan warga agar mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Maksud dari kegiatan tersebut dilakukan adalah mendata setiap kepala keluarga yang selanjutnya data tersebut akan digunakan untuk diberikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang dianjurkan pemerintah untuk tetap stay in home sehingga mereka tidak lagi beraktifitas diluar rumah.

Antosias warga untuk mengumpulkan kartu keluarga dan KTP sangat tinggi setelah mendengar perintah dari kepala kampung. mereka berdatangan dari rumah membawa kartu keluarga dan KTP dan langsung diserahkan kepada tim satgas Covid-19 kampung tegirolo. Mengingat Tim Satgas  Covid-19 ini tidak digaji maka kepala kampung perintahkan aparat kampung untuk langsung masuk dalam tim satgas tersebut.
Antosias warga masyarakat Tegirolo
Kumpulkan KTP dan KK

Dana yang diberikan ini bersumber dari anggaran dana desa (APBN) kampung tegirolo tahun anggaran 2020 dan akan disalurkan kepada warga sebesar Rp. 600.000 per KK dan berjalan selama 3 bulan yaitu terhitung bulan April, Mei dan bulan Juni 2020. Total yang akan diterima warga selama 3 bulan tersebut adalah Rp. 1.800.000 per kepala keluarga.

Harapan Kepala Kampung Tegirolo Bastian Salamuk dengan bantuan yang diberikan ini agar digunakan warga masyarakat dengan baik untuk membeli kebutuhan sembako secukupnya agar tetap beraktivitas dirumah selama 3 bulan tidak keluyuran kemana-mana agar penyebaran virus Covid-19 ini segera berakhir.

Editor : Jefri Duwith
  

Posting Komentar

0 Komentar