Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Distrik Seremuk Sorsel Perangi Covid-19 di Wilayah Kerjanya

Kepala Distrik Seremuk Kab. Sorsel
Ibu Maria Susance Kemesrar, S.Hut

Teminabuan, Kabarsorsel.com - Kerja-kerja nyata pro rakyat terus dilakukan oleh seorang wanita berkekuatan pria yaitu ibu kepala distrik seremuk Maria. S. Kemesrar, S.Hut di wilayah tugasnya. 

Semenjak seluruh Indonesia dihebohkan dengan virus mematikan covid-19 pada Maret lalu hingga kini April 2020, seluruh upaya trus dilakukan baik di tingkat pusat, daerah provinsi, kabupaten, distrik sampai ke kampung-kampung demi menjaga masyarakat agar terhindar dari penyerangan virus mematikan ini. Kita ketahui bersama bahwa pemimpin wanita satu ini tidak mengenal lelah dalam menjalankan tugasnya demi keselamatan warganya, semenjak diturunkannya surat Instruksi Bupati Kabupaten Sorong Selatan Nomor : 443.1/75/BSS/2020 tentang Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong Selatan maka Kepala distrik Maria langsung menyikapinya dengan mengambil langkah-langkah konkrit,
Koordinasi Ibu Distrik Seremuk
dengan Kepala-kepala Kampung

Langkah pertama yang diambil ibu Kepala Distrik Seremuk adalah tepat tanggal 28 maret 2020 mereka melakukan koordinasi dengan beberapa kepala kampung dan tokoh - tokoh adat. Ketika berkoordinasi dan mendapatkan kesepakatan bersama bahwa pintu masuk distrik seremuk jalur darat baik dari Sorong maupun Teminabuan harus ditutup maka keesokan harinya usai ibadah Minggu pagi tanggal 29 Maret 2020 ibu distrik bersama warga masyarakatnya langsung turun lapangan untuk melakukan Pemalangan jalan dengan menebang beberapa pohon menutup akses jalan Batu Payung - Seremuk dan Mata jalan Tofot - Seremuk agar kendaraan tidak mudah untuk masuk wilayah kerjanya.
Demi kenyamanan bersama langkah yang dilakukan ibu Kemesrar bukan di lakukan sendiri bersama warganya namun berkat kerja samanya yang baik dengan tim gabungan Covid-19 maka merekapun libatkan TNI/Polri dalam mengamankan kegiatan ini. Kegigihan dan semangat seorang wanita yang menjabat sebagai kepada distrik tetapi juga sebagai ibu rumah tangga namun semangatnya yang membara ini patut dicontoh kaum pria. 
Foto bersama 
satgas gabungan Covid-19
Kab. Sorong Selatan.

Editor : Jefri duwith