Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

ODP, OTG, PDP belum tentu Positif terinveksi Corona. Waspada lebih baik dari pada ngerumpi orang lain


Teminabuan, KabarSorsel.com -- Untuk menjaga diri dari bahaya virus mematikan Covid-19 ini maka warga diharapkan tidak saling menakut-nakuti dan menjastis/orang lain bahwa dia  positif terinveksi virus ini.

Orang yang baru datang dari daerah endemis dan memiliki gejala demam, flu, batuk dan sesak nafas itu baru dikatakan ODP (Orang Dengan Pemantauan), bukan berarti orang tersebut positif terjangkit virus ini. Orang yang baru datang dari daerah endemis dan tidak menimbulkan gejala seperti diuraikan diatas itu yang disebut OTG (Orang Tanpa Gejala)

ODP, OTG dan PDP belum bisa dijastis oranga bahwa yang bersangkutan positif karena yang menentukan positif dan tidaknya pasien tersebut adalah dari hasil pemeriksaan laboratorium di Jakarta. Untuk pengetahuan kita bersama bahwa Khusus sorong selatan dan pada umumnya Papua barat belum ada labolatorium khusus yang menangani kasus ini. Namun walaupun belum dikatakan positif mreka harus dikarantina demi kenyamanan kita bersama.

Waspada dengan berdiam diri di rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan sebelum lakukan sesuatu, budayakan gunakan masker jika berpergian dan dengar anjuran pemerintah. Jauh lebih baik lakukan anjuran pemerintah dengan mawas diri ketimbang duduk ngerumpi orang lain. (JD)

Posting Komentar

0 Komentar