Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Update Corona di Indonesia : 1.986 Positif, 181 Meninggal, 134 Sembuh




Penyebaran virus corona di Indonesia masih terjadi. Per Jumat (3/4) pukul 12.00 WIB, tercatat adanya penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 196 orang, hingga total kini ada 1.986 terjangkit corona.
"Jumlah kasus bertam 196 orang, sehingga jumlah kasus positif 1.986," kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Jumat (3/4) sore.
Yurianto mengungkapkan jumlah pasien positif virus corona yang meninggal dunia juga bertambah 11 orang. Dengan begitu, total ada 181 pasien corona yang meninggal.
Sementara, jumlah pasien positif corona yang sembuh bertambah 22 orang. Yurianto mengungkapkan saat ini tercatat ada 134 pasien yang sembuh dari corona.
Sebelumnya, Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden China Xi Jinping melalui sambungan telepon di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (2/4). Keduanya membahas kerja sama penanganan pandemi virus corona.
"Penyebaran virus (corona) ini tidak mengenal batas negara. Oleh karena itu, kita harus terus bekerja sama menangani penyebaran virus ini dan saya juga sangat tidak setuju terhadap munculnya stigmatisasi. Upaya stigmatisasi ini sangat tidak bermanfaat di tengah situasi yang sulit ini," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Biro Pers dan Media Informasi Sekretariat Presiden.
Presiden Xi Jinping pun menyambut baik kerja sama tersebut. Ia menyampaikan rasa prihatin atas wabah COVID-19 yang melanda Indonesia dan menimbulkan banyak korban. Dia percaya Indonesia bisa mengatasi persoalan tersebut.
"Kami percaya dan yakin dengan kegigihan Anda, Indonesia pasti akan mengalahkan wabah COVID-19," ujar Xi Jinping.
--------
Sumber : Kumparan 2020/03/04 17:48

Posting Komentar

0 Komentar