Sebaiknya gubernur Papua dan PB segera ambil sikap untuk menyikapi corona secara lebih serius

Baca
kabarsorsel.com – Sebaiknya gubernur Papua dan PB segera ambil sikap untuk menyikapi corona secara lebih serius. Pemerintah Pusat nampaknya tidak serius dan terkesan membiarkan penyebaran virus ini. Langkah-langkah yang diambil sangat kontraproduktif. Kita harus lebih tajam untuk melihat persoalan ini. Siapa yang akan diuntungkan dengan penyebaran corona yang meluas?


Tentu saja negara maupun perusahaan besar yang menjual masker, APD bahkan anti virusnya. Dan sepertinya konspirasi global ini terkait dengan beberapa elit di pusat. Kita tentu masih ingat dengan kasus menkes ibu siti yang merupakan korban konspirasi WHO dan USA terkait flu burung pada tahun 2016. Seluruh badan dunia sebagai kaki tangan PBB sebaiknya patut dicurigai dalam situasi seperti ini.

Menkes yang sekarang pun sejak awal tidak responsif dan terkesan menggampangkan masalah. Mengapa sampel darah harus dikirim ke Jakarta dahulu, mengapa tidak segera disediakan infrastruktur kesehatan tersebut di tiap provinsi maupun kabupaten supaya proses pemeriksaan bisa lebih cepat? Mengapa duit digelontorkan begitu bnyak? Supaya para pemangku kepentingan berpikir linear dan mungkin juga sibuk habiskan anggaran,

Sehingga tidak kritis dan akhirnya tidak bisa mencurigai konspirasi yang sedang dibangun. Masih ingat pula dengan mendagri yang buru-buru klarifikasi pernyataannya ke Gubernur Papua "seolah itu pernyataan staf"? Bisa saja hal itu dilakukan untuk menghindari konflik yang bisa melahirkan sikap kritis menyerang pusat. Saran konkrit, kawan-kawan yang bisa menyampaikan pesan ini kepada kedua gubernur sehingga langkah yang lebih keras (bila perlu acuhkan Jakarta) sehingga kita bisa melokalisir dampak dari konspirasi global. Mungkin saya agak paranoid, tetapi dalam situasi seperti ini, tidak ada salahnya kita waspada. (Redaksi topik)