Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Stepanus sremere mendesak pemda Sorong Selatan mendistribusikan BLT untuk mahasiswa/i sorsel se-indonesia


Kabarsorsel.com - Tanggap darurat wabah Corona Virus Disease (Covid 19),”Salah Seorang tokoh Pemuda asal Kabupaten Sorong Selatan mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan untuk mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada semua mahasiswa/i asal Sorong Selatan yang ada di seluruh Indonesia.



Dirinya Berkomonikasi via WhtsApp 23/05/2020 menharapakan kepada Pemda Sorong Selatan agar segera menangani efek  Covid-19 terhadap pelajar dan mahasiswa/i Kabupaten Sorong Selatan se-Indonesia. Ujarnya.

Dikutip dari borneoindonesia.com/ Stepanus Sremere menyampaikan, mahasiswa/i Sorong Selatan yang berada di perantuan sangat membutuhkan bantuan.


Pasalnya masa tanggap darurat 14 hari sesuai instruksi Pemerintah baik dari pusat hingga daerah setempat sudah dilewati , namun pemerintah belum mengambil langkah untuk mengatasi masalah terkait kebutuhan mahasiswa Sorong Selatan yang ada di perantauan.

Stepanus Sremere menegaskan Pemda Sorong Selatan segera mendata mahasiswa/i yang berada di dalam tanah Papua dan di luar kota studi di Indonesia. Pemda bisa langsung berkoordinasi dengan ketua ikatan kota studi masing – masing guna mendapatkan data jumlah mahasiswa agar mempermudah pemda untuk menyalurkan bantuan kepada mahasiswa/i .

Jangan terus menerus pemerintah sorsel menutup mata hati dan telingan dengan kondisi begini. seperti anak ayam yang kehilagan induknya , hingga kini belum ada satupun bantuan dari Pemda sorsel ke semua mahasiswa/i  se-Indonesia.


Mahasiswa/i  adalah generasi penerus yang kelak akan melanjutkan pembangunan di Sorong selatan khususnya dan tanah Papua pada umumnya.(RED)