Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kisah Hidup Rudy Syncore Yang dengan Pengalamannya Kembali Membangun Kampung


Kabarsorsel.com - Saya beruntung telah menempuh berbagai perjalanan dan pengalaman. Lahir dan besar sebagai anak desa, dan lewat keajaiban pendidikan mampu diterima di dua Kantor Akuntan Publik terbesar di Dunia, mendapat Beasiswa di salah satu Universitas Terbaik di Dunia dan kemudian kembali lagi ke desa untuk berbagi.

Hidup memang penuh tikungan dan titik-titik balik yang sering mengejutkan. Tetapi saya menikmati itu semua sebagai sebuah tantangan dan pengalaman-pengalaman baru. Selayaknya kita piknik ke tempat indah yang jauh, kita harus berdamai dan menikmati setiap detik perjalanan bukan?

Pada titik ini saya terdorong untuk menulis, merekam, merangkum dan membagikan pengalaman-pengalaman, cerita, kisah inspiratif maupun insight dari berbagai hal yang tengah terjadi. Kita akan bagi review perkembangan-perkembangan terbaru di dunia bisnis, teknologi digital, perubahan gaya hidup dan juga inisiatif-inisiatif perubahan.
Pengalaman saya kita akan menjadi lebih kaya ketika berbagi, baik secara immaterial maupun material. Saya bersyukur dengan adanya sahabat-sahabat, teman-teman baru dan relasi-relasi yang terus berkembang.

Saya sepenuhnya percaya bahwa Ekonomi Berbagi akan menjadi arus utama. Saya juga percaya bahwa penggerak ekonomi yang utama adalah sikap entepreneurship dan inovasi dalam teknologi. Pada era digital ini hal itu bisa dilakukan dengan cepat dan murah. Seorang pemuda di sebuah desa nun jauh di pelosok nusantara, memiliki kesempatan yang sama dengan seorang pemuda yang ada di New York untuk membuat perubahan.

Setelah sekian waktu berkeliling ke berbagai tempat di Indonesia, ternyata fenomena lahirnya anak-anak muda yang penuh dengan energi, visi jauh ke depan dan kreatifitas tanpa batas tidak hanya ada di Jawa. Kami menyebutnya dengan Generasi MillenialPreneur. Ada banyak porsi dalam blog, facebook page, maupun podcast untuk membahas fenomena MillenialPreneur ini. Mereka dengan cepat merangksek ke berbagai sektor dan kalau tidak hati-hati maka pemain-pemain lama akan cepat tergeser.

Kami juga memiliki akar yang kuat di Bumdes lewat platform kami di Bumdes.id dan inisiatif Sekolah Bumdes. Kami sejak tahun 2015 konsisten dalam menumbuhkan-menguatkan-mengembangkan Bumdes di Seluruh Indonesia. Kami akan terus bergerak disitu dan setiap hari kami dipenuhi cerita-cerita baru dan gagasan baru. Kami beruntung didukung oleh banyak sekali pemuda yang mau kembali ke desa untuk membangun desanya.

Syncore Indonesia, tempat saya mencurahkan sebagian besar waktu selama 10 tahun terakhir ini, telah bertransformasi dari sebuah lembaga konsultan untuk Usaha Kecil Menengah, menjadi lembaga yang terus bergerak untuk memberi manfaat nyata bagi organisasi, masyarakat dan individu dalam meningkatkan kinerjanya. Syncore memiliki kombinasi unik dalam hal konsultasi, integrasi system informsi, training dan media digital, yang kesemuanya dikerjakan dalam satu atap.

Strategi kami untuk memberikan layanan berkualitas dengan harga terjangkau, terbukti merupakan strategi yang tepat di era ini. Lewat perkembangan teknologi digital dan tekad kami untuk menjadi Digital Energy of Indonesia, maka visi kami untuk menggerakkan ekonomi desa, UMKM, millenialpreneur, dan social enterprise menjadi pilar-pilar baru ekonomi Indonesia, semoga segera dapat terwujud.

Kami juga terus mengeluarkan inovasi-inovasi baru. Pada awal tahun 2020 ini, ditengah masa Pandemi, tidak menyurutkan tekad kami untuk terus melakukan inovasi. Tercatat Learning.co.id, LokerDigital.com, GoMentor.id, Jagobiz.Com justru muncul di masa krisis ini. Pada tahun depan kami yakin bisa mentransformasikan seluruh layanan Syncore Indonesia ke basis digital.

Selamat datang situasi normal baru. Terus Bergerak hanyalah satu-satunya cara bertahan di masa yang terus berubah.

Pewarta : JD