Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Komunitas Bakubantu 2020, memberikan bantuan BAMA kepada nokenlab group institute kesenian Jakarta,sabtu 23 mei 2020




kabarsorsel.com – Semenjak Pandemi Virus Corona Infection Desease (Covid-19) melanda indonesia , Pemerintah mengeluarkan menerapkan sejumlah aturan pembatasan sosial (social distancing),penutupan sementara sekolah atau tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, dan pembatasan kegiatan di fasilitas umum.

Hal ini menyebabkan , banyak masyarakat mengalami kekurangan dalam menyambung kehidupan keseharian mereka, selama kurung waktu tiga bulan masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : Komunitas Bakubantu 2020 ,memberikan bantu kepada mahasiswa papua terdampak Pandemi Covid-19 di berbagai kota study

Pemerintah pun mengambil langkah untuk memberikan bantuan langsung Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunai ( Sembako ) kepada masyarakatnya.

Tapi masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan program pemerintah ini, sebut saja masyakat dan pelajar asal papua yang berada di berbagai kota di luar tanah papua.

Baca juga : Komunitas Bakubantu Beri Bama ke 66 Mahasiswa di Semarang

Selama masa pandemi Covid-19 , masyarakat dan mahasiwa papua yang berada seperti di kota studi Kalimantan Selatan (Kalsel), Semarang ,Salatiga ,Jogjakarta dan Jakarta, tidak semuanya mendapatkan Program pemerintah pemberian bantuan langsung Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunai ( Sembako ).

Banyak kalangan mengeritisi pemerintah akan bantuan yang dinilai tidak di salurkan dengan baik dan banyak masyarakat yang belum mendapatkan program pemerintah ini. 

Berangkat dari rasa kepedulian akan sesama, dalam masa pandemi Covid-19, Komunitas Bakubantu 2020 yang terdiri dari para pemuda dan pemudi Papua, menyalurkan bantu kepada mahasiswa asal papua di kota Studi,Semarang,Salatiga,Jogjakarta,Kalimantan Selatan dan Jakarta.

Melalui pesan whatsap kepada media ini, Komunitas Bakubantu 2020, memberikan bantuan bahan makanan ( BAMA) kepada  nokenlab group institute kesenian Jakarta ( IJK ),sabtu 23 mei 2020,


Komunitas Bakubantu 2020, Beri Bama kepada institute kesenian Jakarta(( IKJ )


Mewakili Komunitas Bakubantu 2020,saudara Novalia Nere dan Risma Ekari ,menyerahkan langsung  Bantua bahan makanan (BAMA) kepada Mambri Brefil Dimara salah satu anggota nokenlab group kepada institute kesenian Jakarta ( IJK ) jam 03,15 sore.WIB.


Selain itu, Komunitas Bakubantu 2020  mengajak bagi siapa saja yang ingin berdonasi membantu kebutuhan para masahasiswa Papua terdampak sosial Covid-19 lewat Bama dan uang tunai melalui Rekening BCA nomor 0374345687 atas nama Penina Selfina Veronika Sawen dan bisa langsung menghubunginya di Nomor telepon 081281842765 atau rekannya, Lala dengan nomor 081527677990.

Suatu pemberian dalam sebuah donasi,merupakan rasa kepedulian terhadap mahasiswa/i Papua di berbagai kota studi, sebab merekalah aset masa depan Papua. 
(Red)