Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa/i asal Sorsel Kota studi Jayapura Mengirim Surat Terbuka bantuan, dan Data Mahasiswa/i, kepada Bupati Kabupaten Sorong Selatan


Jayapura.Kabarsorsel.com – Koordinator kepengurusan bantuan bagi Mahasiswa/i se kota Studi Jayapura, Alfius Karsao, dalam keterangannya menyampaikan, kami mengirimkan surat terbuka- kepada Bapak Bupati selaku Kepada Daerah, agar dapat memberikan bantuan untuk Mahasiswa/i di Jayapura yang saat mengalami dampak pandemi covid 19.


Bertempat di asrama Mahasiswi Sorong Selatan, Alfius Karsao  menambahkan, dalam surat terbuka, kami juga telah melampirkan data Mahasiswa/i asal sorong selatan di kota study Jayapura. untuk mempermudah Pemda dalam menyalurkan bantuan kepada kami Mahasiswa/i. selasa 5/5/2020

Lanjut alfius, Dari seluruh data Mahasiswa/I dikota studi Jayapura yang kami kumpulkan berjumlah 157 orang, dan jumlah ini belum mencakup jumlah keseluruhan  mahasiswa/i yang ada di kota Jayapura. Karena kami dibatasi oleh peraturan pemerintah tentang larangan untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah, sehingga kami tidak dapat menjangkau seluruh mahasiswa yang ada di kos-kosan maupun - asrama yang ada di Jayapura.

Melalui data ini kami berharap Kepada Pemerintah untuk memberikan bantuan entah itu Bantuan Sembako atau Bantuan langsung tunai di satu Rekening, mekanismenya kami serahkan Kepada Pemerintah yang mengaturnya.

Alfius menambahkan,kami mahasiswa yang ada dikota jayapura turut merasakan dampak dari covid 19 ini, sehingga harapan kami melalui surat terbuka untuk bantuan dan data yang kami kirim ke pemda, bisa segera memberikan perhatian untuk kami Mahasiswa/i asal kabupaten sorong selatan yang ada di Jayapura.

Kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Bupati selaku Kepada Daerah, agar segerah milihat dan memberikan bantuan, sebab mahasiswa-mahasiswi yang saat ini ,menuntut ilmu dijayapura mereka juga terdampak covid 19. Mereka ini adalah Aset berharga yang dimiliki oleh Kabupaten Sorong Selatan, di suatu saat, generasi ini akan melanjutkan pembangun di kabupaten tercinta Sorong Selatan.


Ditambahkan juga oleh Stepanus Sremere,seorang senior di kota Study Jayapura,bahwa Pemda Sorong Selatan adalah orang tua untuk kami selaku mahasiswa/i yang ada di seluruh kota studi di Indonesia, maka perlu dijaga, diperhatikan dan didengar keluahan kami dikota jayapura ataupun yang ada di berbagai kota studi yang ada di Indonesia.

Kami mengkritisi pemerintah selama ini, bukan berarti kami marah atau ingin menjelekan Pemerintah, namun tugas kami sebagai masyarakat wajib memberikan masukan, Kritikan Kepada Pemerintah demi sebuah perubahan, kalau kita tidak mengkritisi Pemerintah, maka Pemerintah hanya tau bahwa tidak ada masalah, tapi kalau kita mengkritisi maka Pemerintah tahu bahwa ada masalah.ungkap Stepanus'

 Lanjut Stepanus “Pemerintah sebagai representasi dari rakyat itu wajib dikritisi, solusi itu bukan urusan kita, karena Pemerintah diberikan gaji, fasilitas dan prasarana pendukung,sehingga pemerintah wajib memberikan solusi atas permasalahan rakyatnya.” (Red)