Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kampung Tegirolo Menyalurkan dana BLT Kepada 136 Kepala Keluarga

Penyerahan Simbolis BLT dana desa
Kampung Tegirolo kepada keluarga 
Penerima BLT

Kabarsosel - Dampak pandemi Covid-19 telah merajalela di seluruh dunia bahkan juga diwilayah Indonesia untuk itu pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia menginstruksikan kepada seluruh kampung agar melakukan pembayaran dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada warga masyarakat terdampak virus Covid-19.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.07/2020 tentang pengelolaan dana desa maka pemerintah kampung tegirolo distrik teminabuan kabupaten sorong selatan telah melakukan pembayaran BLT kepada 136 kepala keluarga.

Hadir pada pertemuan tersebut pendamping P3MD kabupaten sorong selatan bapa kristian watimuri memberikan arahan tentang penggunaan dana desa melalui program BLT ini. watimuri berharap agar tidak terjadi pendobelan kepada warga masyarakat yang sudah menerima dari kementerian sosial karena sumber dananya sama yaitu APBN.

Agenda penyaluran BLT ini dilakukan dihalaman kantor kampung tegirolo pada hari kamis tanggal 28 mei 2020 mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 3 sore. turut hadir pada pertemuan tersebut bapa ketua PHMJ GKI Markus Kohoin untuk membawakan doa pembukaan sebelum acara penyaluran BLT dana desa dilakukan. hadir juga babinsa dan babinkamtibmas kampung tegiro untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

Pembayaran BLT yang dilakukan baru terbayarkan 1 bulan saja (April) dengan nominal Rp. 600.000 per kepala keluarga dengan total dana yang dianggarkan untuk melayani 136 kepala keluarga tersebut adalah sebesar Rp.81.600.000. setelah pertanggungjawaban dana BLT tahap pertama 15% ini selasai maka pemerintah kampung tegirolo akan meproses pencarian tahap berikutnya untuk membayar bulan kedua dan ketiga (Mei dan Juni) selanjutnya bulan ketiga berikutnya (Juli, Agustus dan September) dengan nominal Rp. 300.000 per kepala keluarga.
Masyarakat Kampung Tegirolo
Penerima BLT

Kepala Kampung Bastian Salamuk dan perangkat kampung serta seluruh warga masyarakat kampung Tegirolo mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah republik Indonesia bapa Jokowi melalui kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi republik Indonesia yang telah menginstruksikan kepada mereka untuk dana desa ini digunakan untuk melakukan pembayaran BLT yang tidak pernah ada di program dana desa tahun-tahun sebelumnya.

harapan pemerintah kampung tegirolo agar dana ini dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga warga masyarakat.

Nonton juga Vidio YouTube dibawah ini
Klik link https://m.youtube.com/watch?feature=share&v=YDTm1IAUk6o

Pewarta : JD