Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Pjs Bupati Dilantik Gubernur Papua Barat, Raja Ampat dan Sorsel Dijabat Wakil Bupati


5 Pjs Bupati Dilantik Gubernur Papua Barat, Raja Ampat dan Sorsel Dijabat Wakil Bupati

MANOKWARI. KABARSORSE..com – Gubernur Papua Barat memimpin pelantikan sejumlah pejabat sementara Pjs untuk menjabat di beberapa Kabupaten yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah di Papua Barat. 

Pejabat yang dilantik diantaranya, Drs. Musa Kamudi menjabat Pjs Bupati Manokwari Selatan, Robert Rubekwan Pjs Kabupaten Manokwari, Lasarus Indouw menjabat Pjs Bupati Pegunungan Arfak, Agustinus Rumbino menjabat Pjs Bupati Teluk Bintuni dan Latif Suweri sebagai Pjs Bupati Teluk Wondama. 

Pilkada serentak di Papua Barat diikuti 9 Kabupaten diantaranya, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Telul Bintuni dan Kabupaten Teluk Wondama, selain itu Kabupaten Fakfak, Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Raja Ampat serta Sorong Selatan. 

 “Sebagaimana kita ketahui bahwa Bupati Raja Ampat dan Bupati Sorong Selatan kembali mencalonkan diri namun keduanya mengajukan cuti diluar tanggungan Negara, maka berdasarkan ketentuan Wakil Kepala Daerah menjalankan tugas sementara sebagai Plt selama masa cuti Bupati” kata Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan Sabtu 26 September 2020.

Masa jabatan para Pejabat Sementara Bupati terhitung sejak Tanggal 26 mereka dilantik hingga Tanggal 5 Desember 2020. Para Pjs akan memberikan laporan pertanggung jawaban saat Bupati Divinitif kembali dari cuti. 

Sementara dua Daerah lain yakni kabupaten Fakfak dan Kabupaten Kaimana tetap di jabat oleh Bupati karena Divinitif periode 2015-2021. 

 Pelantikan para Pjs Bupati di 5 Kabupaten di hadiri sejumlah Pimpinan Forkopimda yang di gelar di salah sati Hotel di Manokwari.RED

Posting Komentar

0 Komentar