Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Deklarasi Pers tolak Otonomi Khusus oleh Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Pusat di Manado Sulawesi Utara 19/09/2020


MANADO; KABARSORSEL.com - Pernyataan Pers Deklarasi Hasil Kerja Tolak Otonomi Khusus Jilid II. Ikata Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Pusat Bersama Rakyat Indonesia Tolak Otonomi Khusus Jilid II di Manado Sulawesi Utara 2020. 

Deklarasi Pers tolak Otonomi Khusus oleh Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Pusat di Manado Sulawesi Utara bersama Rakyat Indonesia untuk West Papua yang berlangsung di Asrama Mahasiswa Papua Cendrawasih V Manado, 19/09/2020. 

Dengan Thema: Deklarasi Hasil Kerja Petisi Rakyat Papua bersama Rakyat Indonesia (Tolak Otsus Jilid II). 

Sub Thema: Melalui Deklarasi ini kita diajak solidkan barisan dalam solidaritas untuk bagaimana selamatkan planet bumi. 

Ayat Firman Tuhan: Amsal. 18:9 

Deklarasi tersebut di awali dengan acara bakar Batu dan Doa bersama, ibada yang berlangsung pada pukul: 13.30 (Wita) dan di lanjutkan dengan deklarasi Pers Tolak Otonomi Khusus Jilid II, serta di lanjutkan dengan tarian Adat dari 7 Wilayah Adat, Puisi dan Grup Musik hingga pukul: 16.30. 

Dalam deklarasi pers ini pun di hadiri oleh Badan Pengurus IMIPA Pusat, Badan Pengurus IMIPA Cabang Poli Kairagi, Badan Pengurus IMIPA Cabang Tomohon, Badan Pengurus IMIPA Cabang Tondano dan 77 Badan Pengurus Wada Sosial, Wada Keimanan dan Wada Pergerakan bersama Solidaritas 6 (Enam) Organisasi Pendukung Tolak Otonomi Khusus Jilid II, jumlak keseluruhan organisasi yang menolak Otonomi Khusus Jilid II Bagi Rakyat Papua sejumlah 76 Organisasi di Manado Sulawesi Utara 

Pernyataannya pers Deklarasi Kerja Petisis Rakyat Papua dan Rakyat Indonesia sebagai berikut. 

Pernyaan Pers Deklarasi hasil kerja Petisi Rakyat Papua bersama Rakyat Indonesia Tolak Otonomi Khusus Jilid ll 

Ikata Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Pusat bersama Solidaritas Rakyat Indonesia Tolak Otonomi Khusus Jilid II 

Kami yang bertan tangan di bawah ini menyatakan dengan penuh kesungguhan hati bahwa: 

1. Kami menolak dengan tegas perberlakuan Otonomi Khusus Jilid II dalam bentuk dan nama apapun di teritori West Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat). 

2. Kami menolak segala bentuk kompromi sepihak serta agenda- agenda pembahasan dan keputusan yang tidak melibatkan rakyat Papua selaku subjek dan objek seluruh persoalan di Papua. 

3. Segera kembalikan kepada rakyat Papua untuk memilih dan menentukan nasi d nya sendiri; apakah menerima Otsus atau Merdeka sebagai sebuah Negara. 

4. Kami mendukung 1,8 juta rakyat Papua yang telah menanda tangani petisi pada tahun 2017 yang meminta supervisi internasional dalam penentuan nasi d sendiri melalui referendum. 

5. Kami dengan tegas menolak segala bentuk diskriminasi terhadap rakyat Bangsa Papua dalam bentuk apapun. 

6. Segera tarik TNI/POLRI Non Organik dan organik dari Papua lebih khusus oprasi militer yang sedang berlangsung di Kabupaten Ndugama, Yahukimo, Puncak Jaya, Lani Jaya, Intan Jaya. 

7. TNI/POLRI dan organisasi reaksioner stop membungkam ruang demokrasi bagi mahasiswa Papua dan rakyat Papua di Seluruh Indonesia lebih khusus di Tanah Papua. 

8. Universitas Negeri dan Suwasta Stop Wibiner membahas perpanjangan Otonomi khusus Jilid II, dan mengatas nama kan orang Papua dan Mahasiswa Papua. 

9. Segera buka membuka akses untuk jurnalis Internasional masuk ke Indonesia lebih khusus advokasi pelanggaran Ham yang terjadi di Papua. 

10. Segera buka ruang demokrasi seluas-luas bagi rakyat Papua 

11. Bila petisi ini tidak ditanggapi maka kami akan melakukan Mogok Sipil Nasional secara damai di seluruh Indonesia lebih khusus di West Papua. 

Di dukung oleh: 

70 organisasi Wada Sosial, wada keimanan, wada pergerakan/kerjakan kiri, dan 6 organisasi pendukung di Manado Sulawesi Utara. Yang bertanda tangan di bawah ini: 

Koordinato lapangan 
Ttd
 Fanly Uaga 
BP. IMIPA Cabang Poli Kairagi 

 Ttd 
Natalis Gombo 
BP. IMIPA Cabang Tomohon 

Ttd Jhon R. Bame 
BP. IMIPA Cabang Tondano Solidaritas Rakyat Indonesia Untuk West Papua 

TTD Jhonzon 
FRI-WP 

Ttd
 Aldy 
Ikutan Kerukunan Mahasiswa Sulawesi Tengah 

 Penanggung Jawab BP. IMIPA Pusat di Manado Sulawesi Utara

Posting Komentar

0 Komentar