Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

40 Hari Mendiangnya Wakil Bupati Maybrat


MAYBRAT, KABARSORSEL.com – Keluarga mendiang Paskalis Kocu menggelar ibadah mengenang 40 hari wafatnya Wakil Bupati Maybrat itu di kampung halamannya di Ayawasi, Papua Barat, pada Sabtu (03/10). 

Sesepuhnya Agustinus Tenau dalam sambutannya mengatakan, pihak keluarga dengan tulus merelakan kepergian almarhum Wakil Bupati pergi menghadap Sang Pencipta. 

 "Kami keluarga sepakat untuk merelakan kepergian beliau dengan tulus, dengan mata iman. Kami tidak akan melakukan apapun, karena yang lebih adalah Tuhan yang punya otoritas," ucap Tenau 

 Kesempatan itu, Tenau juga mengajak semua keluarga almarhum untuk bersama-sama mengikhlaskan kepergian Wakil Bupati dengan tidak menelusuri apa faktor penyebab kepergian almarhum sehingga berpulang untuk selamanya.

 "Oleh karena itu pada kesempatan ini, jangan sampai ada keluarga yang kemudian bertanya dan berdiskusi, kita cari kah, kita temu kah, kita buat ini kah, buat itu kah, kalau kita cari nanti kita ketemu beliau dimana lagi? Kita hanya bisa bertemu dengan mata iman kita masing-masing pada saatnya untuk kita tiba di rumah Bapak di susurga," tambahannya. 

 "Dia hanya pergi mendahului kita, kita semua akan menunggu saatnya tiba untuk masing-masing pergi melalui jalan yang sama pula," kata Tenau lagi sembari meneteskan air mata. 

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama Pemkab Maybrat, Sorong Selatan, Tambrauw, Pemkot Sorong, TNI POLRI, Media Pers, serta seluruh keluarga besar yang mana telah berpartisipasi sejak pemakaman sampai pada perayaan ibadah 40 malam.  
Kesempatan sama mewakili pemerintah, Sekda Kabupaten Maybrat Jhoni Way menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga almarhum dan semua pihak atas berhalangannya Bupati Maybrat sehingga tak sempatkan hadir lantaran urusan mendesak terkait LKPj Bupati dan hasil sidang RAPBD yang secepatnya harus diantar ke Manokwari. 

"Saya mewakili Pak Bupati menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Almarhum atas pengabdiannya yang mana telah bersama membangun kabupaten Maybrat ini, beliau adalah sosok yanh baik, sosok Wakil Bupati yang masih aktif hingga saat ini tetapi dipanggil oleh Tuhan, kami pemerintah tentunya merasa kehilangan yang mendalam," tutur Sekda 

Pelaksanaan ibadah syukuran 40 hari mengenang almarhum Wakil Bupati yang dipimpin langsung oleh 6 imam selebran ini, turut dihadiri Sekda Maybrat, pimpinan dan anggota DPRD Maybrat, Sekwan Maybrat, para asisten, para pimpinan OPD, serta seluruh keluarga almarhum.Red

Posting Komentar

0 Komentar