Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Anak Kecil Bertanya Kepada Ayahnya Tentang Politik

KABARSORSEL.com --- POLITIK 


Seorang anak kecil bertanya kepada ayahnya: "

Ayah, Dapatkah anda menjelaskan apa itu POLITIK?" Ayah, berkata "Nak, aku akan menjelaskan seperti ini: 

Aku adalah pencari nafkah untuk keluarga ku, jadi panggil aku KAPITALISME. 

Ibumu, dia mengatur keuangan. Jadi dapat kita sebut PEMERINTAHAN. Kami di sini untuk memenuhi kebutuhan anda sehingga kau itu di sebut RAKYAT pelayan kita anggap saja BURUH. 

Sekarang adik Laki2 mu yg masih bayi, kita sebut MASA DEPAN. 

Sekarang pikirkan ini dan pertimbagkanlah apakah ini masuk akal bagi anda. Bocah ini memasuki kamarnya dan memikirkan apa yg baru saja di katakan ayahnya. 

Pada tengah malam, dia mendengar saudara perempuanya menagis, kemudian di bangkit dan memeriksanya, dan dia menemukan saudara perempuanya basah kuyup karena saudara perempuangnya pipis dan buang air besar. 

Bocah itu pergi ke kamar orang tuanya dan melihat ibunya tidur nyinyak dgn mendengkur. dia tdk ingin membangunkan ibunya. Karena itu dia pergi ke kamar pelayan. Pintunya terkunci. dan dia mengintip dari lubang kunci dan ALamak... dia melihat ayahnya sedang bercinta dgn pelayan. Dia menyerah dan kembali ke kamarnya. 

Pagi berikutnya. Boca itu berkata kepada ayahnya: "kurasa sekarang aku mengerti apa itu POLITIK!" 

 Ayah menjawab: "Bagus nak, katakan padaku apa pendapatmu tentang POLITIK." Bocah itu menjawab: "KITIKA KAPITALISME SEDANG MEMANFAATKAN BURUH, PEMERINTAH SEDANG TIDUR. RAKYAT HANYA BISA MENONTON DAN BINGUNG MASA DEPAN DALAM KESULITAN BESAR." 

Maaf ayah.. saya terpaksa menggunakan BAHASA POLITIK karena saya tdk ingin mengecewakan PEMERINTAH.
RED

Posting Komentar

0 Komentar