Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU Fakfak Papua Barat,Tetapkan Dua Paslon Bupati Pilkada Fakfak 2020

 FAKFAK, KABARSORSEL.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, secara resmi menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Fakfak pada Desember 2020 mendatang. Penetapan ini diungkapkan Ketua KPU, didampingi empat komisioner sekretaris KPU, Ocen Wairoy, di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Rabu (23/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Fakfak dan dua pasangan calon, LO dari Paslon masing masing dan juga tim pemenang.

“Sesuai petunjuk teknis (Juknis) Nomor 394/2020, atas proses secara bersamaan yang dilakukan KPU dan Bawaslu atas dokumen kedua pasangan Calon tersebut telah memenuhi syarat,” jelas Ketua KPU, Dihuru Dhekry Radjaloa.

Dengan kelengkapan berkas dari kedua pasangan calon tersebut, KPU mengeluarkan surat keputusan dengan Nomor : 65/HK.03.1-Kpt /9203/KPU-Kab/IX/2020, tentang tentang penetapan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Periode Tahun 2020- 2025, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Tahun 2020 di Kabupaten Fakfak.

“Kedua paslon yang ditetapkan tersebut, Pasangan Samaun Dahlan – Clifford H Ndandarmana, yang maju melalui partai politik dan pasangan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom yang maju melalui jalur perseorangan,” beber Ketua KPU, Dihuru Dekri Radjaloa.

Lebih lanjut, Dihuru mengatakan, demi kelancaran dalam tahapan pilkada 2020, agar semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan sesuai PKPU 10 tahun 2020.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, agar dapat melaksanakan semua tahapan pilkada, hingga selesai Pemelihan dengan baik,” tandas Dekri Radja Loa.Red

beta punya cerita

Post a comment

0 Comments