Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Staf Kusus Kementrian Perhubungan Ke Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat



KABARSORSEL.com  - Kunjungan Kerja Staf Kusus Kementrian Perhubungan Ke Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat

Salah satu Tokoh Perempuan Teluk Bintuni Antonia Modesta Bauw, meminta pemerintah pusat memperhatikan daerah yang kaya akan sumberdaya alam kususnya Migas

Permintaan ini usai kunjumgan kerja Buyung Lalana staf Kusus Mentri Perhubungan ke Kab Teluk Bintuni Papua Barat pekan lalu, meng'apresiasi Kunjungan Buyung Lalana, namun saat itu menuju kediaman Tokoh perempuan Antonia Modesta Bauw menumpahkan kekesalan di.hadapan Buyumg Lalana, karena Kab Teluk Bintuni yg di kategorekan  oleh staf kusus kementrian Perhubungam, Kabupaten tertinggal no urut 2 di Propinsini Papua Barat, 

Sebagaimana peraturan presiden no 36 Tahum 2020, dalam pasal 2 peraturan tersebut kreteria daerah tertinggal di tinjau dati 6 aspek yaitu :

1. Perekonomian masyarakat

2. Sumberdaya Manusia

3. Sarana dan prasarana

4. Kemampuan keungan daerah

5. Eksibilitas dn

6.  Krateristik daerah

Kata Ibu Antonia Bauw di teluk bintuni ini sumberdaya alam yang melimpah salah satunya LNG Tanggu, Kata Ibu Antonia Bauw meminta pemerintah pusat segerah merealisasikan rencana pembangunan pelabuhan laut di muturi sebagai bagian dari program tol laut indonesia yg di rencanakan oleh presiden jokowi.

Menurut Tokoh perempuan Bintuni salah satu dari 7 suku asli yang mendiami wilayah bintuni, dengan terbukanya akses transportasi yang memaday akan berpengaruh terhadap turunnya harga harga barang yang di jangkau oleh masyarakat.

Hasil wawancara Ibu Antonia Modesta Bauw

Dalm wawancaranya

Saya bangga dan luar biasa ke Bpk staf kusus kementrian perhubungan RI datang ke tempat ini, dan Bpk itu punya hati dan cinta terhadap orang papua, jadi dia turun lihat langsung keadaan masyarakat Bintuni mudah mudah" niat baiknya terlaksana.

Saya mohon kepada pemerintah Negara RI atas semua perjuangan terutama Bpk Presiden agar perhatian setiap program pembangunan di Negeri ini.

Saya sangat kecewa kami di Kab Tel Bimtuni di beri gelar Kabupaten termiskun no urut 2 di Papua barat, percuma LNG Tanggu ada di Teluk Bintuni, tapi kami miskin no urut 2.

Senoga staf kusus kementrian perhubungan bisa lihat keadaan masyarakat teluk bintuni yang miskin.

Selasa, 11. Agustus, 2020, staf kusus mentri perhubungan  kunjungan kerja ke TB meresmikan pabrik udang, dan penjualan kepiting di Distruk babo.Red

beta punya cerita

Post a comment

0 Comments