Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kominfo Yapen: Masyarakat harus lindungi kerja Wartawan agar dapat informasi yang Akurat,mendidik dan membangun

SERUI kabarsorsel.com -Merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Yapen Welem Zaman Bonai,menjelaskan bahwa Perkembangan Pers sangat Penting bagi Masyarakat dan Pemerintah dalam membentuk Opini di tengah tengah masyarakat sehebat apapun Seorang Pejabat dia akan dikalahkan dengan Informasi Media.


Oleh karena itu dalam Hari Pers Nasional kali ini Kami lihat perkembangan Media begitu pesat terutama media media Online pemberitaannya sekali di ekspos dapat merubah pikiran masyarakat Indonesia khususnya diPapua terutama yang berada di kampung- yang Fasilitas internetnya sudah tersedia.


Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Yapen Welem Zaman .Bonai, Khusus Kepulauan Yapen Cukup banyak Media yang sudah ada baik Cetak, Elektronik maupun Media Online hanya saja Dinas Kominfo belum silahturahmi dengan seluruh insan Pers, sehingga data tentang Media di Kominfo Yapen belum ada. Yang Kami tau cuma TVRI,RRI dan Pelita Expres. 


Hari ini baru pertama kali media Online kabartifa.id yang bertemu untuk berdiskusi tentang bagaimana memberitakan pesan pesan pembangunan dan pesan masyarakat kepada Pemerintah kabupaten kepulauan Yapen, ini baru terjadi,”Ungkapnya kepada kabartifa.id di ruang kerjanya Senin 8/2/2021.


Untuk itu dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 Mewakili Bupati, Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Yapen,Welem Bonai menghimbau agar masyarakat di Serui Kepulauan Yapen dapat melindungi semua wartawan dalam menjalankan Profesinya demi memberikan informasi atau Berita yang mendidik bagi Pemerintah maupun Rakyatnya di Yapen. Dan kepada semua Media dan wartawannya yang berada di Yapen dengan Memaknai Hari Pers Nasional HPN kali ini kami berharap bisa bertemu dalam satu acara yang akan digagas oleh dinas Kominfo Yapen untuk bersama membangun sinergitas demi menghadirkan pemberitaan yang baik di Yapen, sehingga Pemda melalui Diskominfo bisa membantu Wartawan dalam rangka peningkatan mutu Jurnalistik,”Harap Welem.


Ia juga menambahkan bahwa saat ini diKepulauan Yapen telah memiliki 89 visat dan tahun 2021 ini akan ditambahkan 115 Visat, Pemerintah daerah juga ada mengusulkan 16 BTS yang akan melengkapi 10 BTS yang sudah ada maka dengan hadirnya Puluhan Visat dan BTS yang dipasang oleh Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, maka tidak ada lagi, wilaya di Yapen yang tidak dapat di jangkau oleh jaringan Internet, dengan kondisi ini di harapkan para wartawan di Yapen dapat meneruskan pesan pesan pembangunan dari Pemerintah kepada Masyarakat tetapi y kritikan masyarakat pada pemerintah agar dapat diperbaiki kinerjanya,”tutup Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Yapen Welem Zaman Bonai…( Redaksi )

Nonton juga:

beta punya cerita

Post a comment

0 Comments