Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

kamar Adat pengusaha Papua (KAPP), membagikan bantuan sembako kepada warga pengungsi di daerah Intan Jaya


Intan Jaya- Papua kabarsorsel.com kamar Adat pengusaha Papua (KAPP), membagikan bantuan sembako kepada warga pengungsi di daerah Intan Jaya Minggu, 14/03/2021


Pembagian sembako berupa beras dan mie instan, dipimpin langsung oleh ketua KAPP daerah Kabupaten Intan Jaya, dan didampingi oleh pengurus KAPP peduli pengungsi Intan Jaya.


Perwakilan tim KAPP peduli pengungsi Intan Jaya, Tonce Sondegau yang juga sebagai koordinator pendataan pengungsi Intan Jaya di tim itu mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mendatakan kampung-kampung yang sangat membutuhkan dan pembagian sembako pun sesuai data itu.


“Sebelumnya kami sudah mendata kampung-kampung yang sangat membutuhkan bantuan sembako. Sesuai perolehan data itu, kami sudah membagikannya di beberapa titik. Seperti; kampung Puyagia, Kampung Pesiga, dan Kampung Mamba. Kami hanya serahkan mengatasnamakan kampung, tetapi teknis pembagiannya diatur oleh mereka sendiri” Tuturnya.


Setelah itu Ketua KAPP Kabupaten Intan Jaya, Henes Belau menjelaskan target utama pembagian sembako itu, dan menyampaikan terima kasihnya kepada para Donatur yang sudah membantu tim itu.


“Kami sudah petakan sebelumnya, dan sesuai data itu yang kami pakai untuk menyalurkan bantuan ini. Kami bagikan ini, kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan berhubung sembakonya terbatas. Akhirnya saya pimpinan KAPP menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu kami, sehingga mereka yang membutuhkan juga dapat merasakan kasih sayang dari kami” Jelasnya.


Lanjut Belau, pihaknya akan terus  berupaya melakukan hal yang sama selagi situasinya masih terus berlanjut sesuai tupoksi kerja KAPP.


“KAPP akan terus hadir untuk membantu warga disini dalam hal makan dan minum, sesuai tupoksi kerja KAPP yaitu, menstabilkan Ekonomi masyai selama situasi keamanannya masih tetap yang sama”. Tambahnya.


Elyakim Belau, yang juga merupakan pengurus KAPP berharap supaya sembako yang diberikan itu dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


“Saya berharap semoga sembako yang diberikan oleh Tim ini meski jumlahnya tidak banyak, tetapi paling tidak dapat membantu mengatasi kebutuhan hidup mereka dalam beberapa kedepan” harapanya.


Melianus Ulau kepala kampung Puyagia distrik Sugapa, dirinya sangat berterima kasih kepada tim KAPP peduli pengungsi Intan Jaya yang sudah memberikan bantuan sembako itu.


“Kami tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan oleh KAPP, tetapi kami sangat mengucapkan banyak terima kasih karena sudah peduli terhadap warga yang mengalami kesulitan saat ini” Ujarnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Pius Sani warga kampung Mamba distrik Sugapa.


“Kami berterima kasih sekali kepada KAAP yang sudah memberikan bantuan sembako sehingga kami tidak kesulitan mengatasi kebutuhan pangan”.Tutupnya. Redaksi


Nonton juga.





beta punya cerita

Post a comment

0 Comments