Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa uncen membuka posko pengalangan untuk pengungsi Nduga


Jayapura, kabarsorsel.com – keluarga besar mahasiswa Universitas Cenderawasih secara resmi membuka posko umum di Kabesma uncen Perumnas 3 Waena Jayapura, guna mengalang dana dan bama bagi pengungsi di kabupaten Intan jaya dan Nduga,” Senin (15/3/2021)


Kiri keroman selaku koordinator posko mengatakan posko ini di buka untuk umum bagi rakyat Papua, bukan milik mahasiswa uncen, maka siapa pun bisa datang dan menyumbangkan apapun,” katanya.


“Maka siapa pun yang hatinya terpangil bisa sumbang berupa dana, Bama dan pakaian yang layak pakai buku dan bolpoin.


ketua BEM Fisip Uncen ini mengatakan, Ada banyak pengungsi di intan jaya maupun nduga akibat pendropaan militer besar-besaran dan militerisme di papua, Kami menilai bahwa itu hal yang tidak relevan dan dan tidak harus kirim secara besar-besaran,” tegasnya menambahkan.


“Banyak masyarakat Nduga mengungsi menjelang tiga tahun, sedangkan masyarakat Papua di intan jaya menjelang dua tahun mengungsi,kondisi ini masih terus berlanjut hingga kini, hal ini harus diatas dengan baik sebab masyarakat Nduga dan intan jaya juga butuh hidup yang aman dan damai.


Kata keroman dalam kondisi masyarakat seperti ini, semua pihak harus memberikan bantuan berupa dana dan bama agar dengan sedikit bantuan yang kita akan berikan, dapat mencukupi kebutuhan hidup selama di pengungsian,” katanya.


“Maka seluruh mahasiswa Uncen, tokoh adat, tokoh adat, denominasi serta OKP dan seluruh rakyat Papua bisa datang ke posko untuk menyumbangkan apapun kita punya, sebab saat ini rakyat Nduga dan intan jaya sangat membutuhkan uluran tangan dari kita.


Lanjut keroman, Posko ini dibuka secara resmi Senin 15 Maret 2021, bertempat di lantai 2 Kabesma Uncen perumnas 3 Waena Jayapura, proses pengalanganya mulai hari ini dan akan berlanjut sampai kita merasa cukup untuk dikirim, maka selanjutnya kami akan kirim,” katanya.


“Kita sebagai manusia harus bisa saling membantu dan solidaritas kepada mereka karena nilai kemanusiaan jauh lebih tinggi dari apapun.Redaksi

Nonton juga.


beta punya cerita

Post a comment

0 Comments