Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

MERASA TIDAK LULUS SELEKSI SEKOLAH INSPEKTUR, PULUHAN ANGGOTA POLISI ASLI PAPUA LAKUKAN PROTES DI POLDA PAPUA


JAYAPURA- Merasa kecewa dengan hasil seleksi yang dianggap tidak adil, puluhan anggota polisi ASLI PAPUA yang merupakan peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 tahun anggaran 2021 wilayah Polda Papua, melakukan aksi protes di Markas Polda Papua, Jumat (12/3/2021) malam.


"Mana afirmasi Otsus yang kalian bicara. Ini kami tidak lulus. Kami sudah dijamin akan lulus dengan program afirmasi Otsus , kenapa hanya sedikit yang lulus. Kami tidak terima. Hasil ini harus dibatalkan," ungkap seorang anggota polisi OAP dengan nada kecewa.


“Masa dari 150 orang yang, hanya 41 anggota yang lulus ? Stop adanya perlakuan diskriminasi bagi kami Orang Asli Papua disini. Sudah jelas-jelas, 150 orang yang semestinya adalah bagian dari afirmasi Otsus dan bukan regular, tetapi malah adanya ketidak adilan yang terjadi begitu saja bagi hak-hak kami Orang Asli Papua,” ungkap seorang anggota polisi OAP yang sangat kecewa. 


Melihat hal ini, pastinya kita sadari bahwa sudah jelas-jelas OTSUS di Papua tidak memiliki keberpihakan yang khusus untuk Orang Asli Papua itu sendiri. OTSUS itu produk gagal penuh kepentingan ganda untuk keberpihakan kebijakan. 

Nonton videonya




beta punya cerita

Post a comment

0 Comments