Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Situasi kota Manokwari hingga pemakaman kedua korban penikaman yakni DW dan HS terpantau aman dan kondusif


MANOKWARI – Situasi kota Manokwari hingga pemakaman kedua korban penusukan yakni DW dan HS terpantau aman dan kondusif. Ratusan personil gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya proses pemakaman kedua korban.


Sebelumnya pada Rabu 24 Maret kemarin, proses pemakaman korban HS berlangsung aman. Nampak  kerabat dan keluarga mengantarkan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Putih.


Hal yang sama juga terlihat di hari kedua pemakaman korban DW. Situasi keamanan dan ketertiban hingga akhir pemakaman masih kondusif.


Kapolres Manokwari yang dikonfirmasi mengatakan upaya pengamanan yang dilakukan oleh TNI Polri ini akan berlangsung hingga situasi kamtibmas benar-benar kondusif. Ini semata-mata untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas. “Sampai situasi kondusif,” ujar AKBP. Dadang Kurniawan Winjaya, Kamis (25/3/2021) di sela-sela kesibukannya mengikuti prosesi pemakaman korban DW.


Sebelumnya, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat sehingga keamanan kini berangsur membaik.


“Terima kasih kepada para Kepala Suku, Tokoh Agama dan masyarakat yang telah membantu menjaga situasi kamtibmas di Manokwari,” ungkapnya melalui Kabid Humas Kombes Pol. Adam Erwindi.


Kendati demikian, aktivitas perekonomian di kota Manokwari masih belum normal seperti biasanya. Beberapa pemilik tempat usaha yang ditemui mengaku trauma dan takut pasca aksi massa. Diprediksi, aktivitas perekonomian baru akan normal beberapa hari kedepan.Redaksi

Nonton videonya


beta punya cerita

Post a comment

0 Comments