Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jemaat GKI Kalvari Skendi mengelar pawai obor paskah


Teminabuan: Warga Jemaat GKI Kalvari Skendi Klassis Teminabuan, menggelar pawai obor Paskah mengenang kebangkitan Yesus Kristus, Minggu (4/4)


Pawai obor Paskah itu diikuti oleh Jemaat GKI Kalvari Skendi yang di dominasi oleh anak anak sekolah minggu , Rombongan pawai mulai start dari halaman gereja lalu berjalan kaki mengikuti ruas jalan menuju pemanjar TVRI dan kembali berakhir  di halaman Gedung gereja.

“Pawai obor Paskah merupakan acara religius jemaat Kristiani yang mengandung makna keimanan pengikut ajaran Yesus Kristus, dilakukan tiap tahun untuk memperingati kebangkitan kematian Yesus Kristus,” kata salah satu warga jemaat Kalvari Skendi.


Peserta pawai obor terdiri dari anak-anak,remaja/pemuda hingga orang dewasa. Anak-anak sekolah menempati posisi paling depan rombongan pawai obor. Mereka memegang obor ditangan sambil menyanyikan lagu-lagu pujian rohani. Setelah anak-anak, di barisan tengah diikuti oleh para remaja/pemuda. Kemudian, di bagian belakang rombongan pawai obor paskah diikuti oleh remaja dan orang dewasa. Remaja dan orang dewasa juga memegang obor.


Sebagian di antaranya memegang gitar . Mereka berjalan sambil memainkan gitar dan menyanyikan lagu-lagu pujian rohani. Setelah pawai obor Paskah, rombongan pawai obor jemaat GKI Kalvari Skendi kembali ke gereja lalu beribadah. Ibadah Paskah atau dikenal dengan ibadah fajar Paskah kebangkitan kematian Yesus Kristus berlangsung di  gereja GKI Kalvari Skendi. Redaksi



beta punya cerita

Post a comment

0 Comments